Pengakuan Dunia Internasional Untuk Inovasi OMNI Hospitals

Pengakuan Dunia Internasional Untuk Inovasi OMNI Hospitals

Seiring meningkatnya insidensi penyakit tidak menular seperti kanker paru-paru, penyakit jantung, dan kanker usus besar serta penyakit yang berhubungan dengan gaya hidup, maka permintaan terhadap pelayanan kesehatan dengan standar yang berkualitas juga semakin tinggi.

Berdasarkan data WHO, Profil Kanker di Indonesia pada tahun 2014, 21,8% kematian akibat kanker pada pria (total 103.000 kematian) dan 9,1% pada wanita (total 92.200 kematian) dapat dihubungkan dengan kanker paru-paru.

OMNI Hospitals terus meningkatkan kualitas pelayanan serta inovasi dari 8 Center Of Excellence yang dimiliki yaitu Cardiovascular Center, Digestive Center, Kawasaki Center, Neuroscience Center, Orthopaedic Center, Oncology Center, Urology Center, dan Precision Medicine. OMNI Hospitals berfokus pada inovasi layanan deteksi dini dengan tujuan memberikan prognosis yang lebih baik untuk pengobatan dan mencegah penyakit berkembang menjadi fase yang lebih serius.

OMNI Hospitals Group merintis program CT scan dosis rendah (Low Dose Computed Tomography) sebagai alat deteksi dini kanker paru yang mampu mendeteksi kelainan paru secara efektif. Selain deteksi dini kanker paru-paru, program LDCT OMNI Hospitals juga mampu menunjukkan Coronary Artery Calcium Scoring, yang merupakan salah satu indikator Penyakit Jantung Iskemik.

Penelitian terbaru yang dilakukan di Eropa (percobaan NELSON) menunjukkan bahwa skrining LDCT memiliki manfaat lebih besar dan mengurangi kematian akibat kanker paru-paru sebesar 26% pada pria dan hingga 61% pada wanita. Sementara itu, statistik 2018 dari WHO menunjukkan bahwa ada 61,4 juta pengguna tembakau di Indonesia.

Inisiatif lain oleh OMNI Hospitals termasuk menggunakan teknologi CT untuk Virtual Colonoscopy sebagai alat skrining alternatif untuk Kanker Kolorektal, Bedah Jantung dengan invasif minimal, dan prosedur Ablasi Jantung pada kasus aritmia.

Berdasarkan inovasi dan layanan yang sudah dilakukan, tahun ini OMNI Hospitals mendapat penghargaan-penghargaan diantaranya: “Orthopaedic Service Provider of the Year Awards” dari Global Health and Travel Awards 2019 untuk kawasan Asia Pasifik di acara APAC Healthcare & Medical Tourism Awards, JW Marriott, Kuala Lumpur, Malaysia pada hari Jumat, 26 April 2019. Dan 4 penghargaan lainnya untuk OMNI Hospitals LDCT Project – Preventing Lung Cancer Mortality in Indonesians dari Healthcare asia Award 2019 yang diselenggarakan di Conrad Centennial Singapore pada 23 Mei 2019 kemarin, yaitu:

  1. Clinical Service Initiative of the Year
  2. Service Innovation of The Year
  3. Diagnostics Provider of the Year
  4. Health Promotion Initiative of the Year

OMNI Hospitals Group berdiri sejak tahun 1972 dan merupakan rumah sakit terkemuka di Indonesia yang mempunyai standar manajemen tinggi dalam memberikan pelayanan kesehatan yang professional. Sampai saat ini, OMNI Hospitals Group didukung oleh 311 dokter Spesialis (para ahli medis berkompetensi dibidangnya). OMNI Hospitals Group telah memiliki 4 unit rumah sakit di wilayah Jabodetabek yaitu di Jakarta Timur (Rumah Sakit OMNI Pulomas), satu di Tangerang Selatan (Rumah Sakit OMNI Alam Sutera) dan dua di Kota Bekasi (Rumah Sakit OMNI Cikarang dan Pekayon).